Adsense Banner Top

Pengertian dan Definisi Teknologi dan Cepatnya Perkembangan Teknologi Informasi

Selamat datang kembali di IKIIKU.NET, di artikel Pengertian dan Definisi Teknologi Menurut Para Ahli



Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli Sumber : Wikipedia

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana

Pada mulanya, manusia membuat teknologi yang sangat sederhana sampai yang terkini teknologi tesebut terus berkembang, dari yang sifatnya sederhana tersebut kini menjadi sangat rumit dan canggih.

Kita tidak bisa menafikan berita harian terkini seputar teknologi yang amat cepat sekali pertumbuhannya dalam beberapa tahun belakangan.
Itu yang membuat beberapa orang seakan-akan " buta " teknologi karena memang orang tersebut sangat merasakan kontras yang sangat jelas, karena dulu hanya menggunakan teknologi-teknologi sederhana sekarang mereka menyaksikan dan melihat sendiri teknologi berkembang dengan sangat cepat terutama teknologi informasi.

Saya ambil contoh dilingkungan saya sendiri, ada beberapa orang yang tidak bisa menggunakan ponsel pintar atau smart phone, seperti android.
Mereka menanyakan setiap detil tombol dan fungsinya untuk apa.
Sayapun tak bisa mengelak bahwa perkembangan tersebut mengakibatkan beberapa orang atau mungkin banyak orang tertinggal karena tidak begitu paham dengan apa yang mereka sentuh saat ini.

Dan itu menjadi momok tersendiri bagi orang tersebut ataupun lingkungan sekelilingnya, bisa jadi mereka akan disalahgunakan atau menjadi objek penipuan karena tidak bisa mengoprasikan gadget atau teknologi informasi itu.

Saya juga merasa prihatin atas kejadian tersebut, apapun alasannya kita haru bisa membantu saudara-saudara kita yang " tertinggal " dalam teknologi itu sekarang.
walaupun saya belum sepenuhnya menguasai teknologi, setidaknya saya akan terus berusaha untuk setidaknya membuat orang-orang tersebut " melek " teknologi dengan sedikit keterangan-keterangan yang mungkin akan dimengerti oleh orang tersebut.

Dan pada ahirnyalah kita sebagai manusia, kita harus berusaha agar bisa bermanfaat untuk orang lain, kalaupun kita tidak bisa bermanfaat, setidaknya kita tidak menyusahkan orang lain.

Demikian tulisan saya tentang Pengertian dan Definisi Teknologi dan Cepatnya Perkembangan Teknologi Informasi.
Semoga sedikit banyaknya bisa bermanfaat bagi pembaca

Lihat Juga Artikel Menarik Lainnya Di Sini






Adsense Susun Atas

Adsense Artikel Tengah1

Adsense Artikel Tengah2

Adsense Susun Artikel Bawah