Adsense Banner Top

Pengertian Tutorial Menurut KBBI dan Menurut Para Ahli

Selamat datang kembali di IKIIKU.NET, kali ini kami akan membagikan informasi tentang Pengertian Tutorial Menurut KBBI dan Menurut Para Ahli.


Tentunya kita tak asing lagi dengan kata tutorial terutama bagi kita yang suka berlama-lama di internet apalagi bagi seorang Internet Marketer, kata tersebut seakan-akan tertancap kuat di benak kita karena setiap harinya pasti ada saja dari kita yang ingin mengetahui atau melakukan sesuatu hal akan tetapi kita tidak tahu cara melakukannya.
Nah, sefamiliar itu kita dengan kata tutorial, apakah kita sendiri tahu apa definisi atau makna dari kata tutorial itu sendiri ?

Disini kami akan berbagi, apa sih arti kata tutorial itu? atau pengertia tutorial menurut KBBI ataupun pengertian tutorial menurut para ahli.
Oke langsung saja kita bahas

Pengertian Tutorial Menurut KBBI

Ternyata Pengertian dan definisi tutorial menurut KBBI ada dua makna yaitu :
1. pembimbingan kelas oleh seorang pengajar (tutor) untuk seorang mahasiswa atau sekelompok mahasiswa.
2. Pengajar tambahan melalui tutor

oke, nanti kita akan perlebar lagi pengertian yang diatas
selanjutnya kita akan baca pengertian tutorial menurut para ahli

Pengertian Tutorial Menurut Para Ahli

Tutorial atau tutoring adalah bantuan atau bimbingan belajar yang bersifat akademik oleh tutor kepada mahasiswa (tutee) untuk memmbantu kelancaran proses belajar mandiri mahasiswa secara perorangan atau kelompok berkaitan dengan materi ajar.

Dari kedua pengertian diatas baik itu menurut KBBI atau menurut para ahli terlihat bahwa tutorial sangat erat kaitannya denga mahasiswa, materi ajar, akademisi dan kaum terpelajar lainnya.
Tetapi dalam prakteknya tutorial tidak terbatas pada hal tersebut, atau bahkan lebih luas lagi, misalnya ketika kita ketikkan kata tutorial di search engine, kita akan tahu bahwa segala hal bisa di tutorialkan.
Itu artinya kita bisa mencari tutorial apa saja, atau kita bisa dengan bahasa lainnya misalnya " Cara Melakukan " ataupun dengan istilah asing seperti bahasa inggris " How To ".

Demikianlah artikel mengenai pengertian tutorial menurut KBBI dan pengertian tutorial menurut para ahli semoga bisa bermanfaat dan ahir kata, saya selaku penulis mohon maaf apabila ada kesalahan kata atau penyampaian.
Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Sini

Adsense Susun Atas

Adsense Artikel Tengah1

Adsense Artikel Tengah2

Adsense Susun Artikel Bawah