Adsense Banner Top

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal dan Mudah Dikerjakan di Rumah



IKIIKU.NET - Bisnis adalah suatu  kegiatan jual beli suatu barang dan atau jasa untuk orang lain atau masyarakat yang bertujuan supaya mendapat laba dari apa yang dikerjakannya.

Perkembangan zaman yang semakin canggih mendorong cara berbisnis yang berbeda pula, jika dulu kita sibuk bekerja banting tulang pagi sore siang malam, tapi sekarang berbisnis menjadi lebih asyik dan menyenangkan karena kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada.

Contoh yang sangat sering kita dengar adalah bisnis online, sebenarnya apa sih bisnis online itu?

Oke, mari kita jelaskan sedikit tentang bisnis online.
Bisnis online adalah suat kegiatan jual beli barang dan atau jasa yang dilakukan secara online yang terhubung dengan media internet, dan media lainnya yang terhubung secara jaringan.

Contoh gampang adalah ketika kita berbelanja di Marketplace, seperti Bukalapak, Shopee, Lazada dll. kita akan menemui berbagai macam penjual yang menjual barang-barangnya.
Seperti halnya pasar konvensional, bisnis online menjadi ladang subur tersendiri bagi mereka yang tau cara dan bagaimana memulai bisnis online tersebut.

Dibawah ini, kita akan bongkar bisnis online yang menjanjikan, dan peluang usaha online yang sekarang sangat digemari oleh masyarakat.

Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Untuk memulai suatu bisnis online, kita setidaknya harus mempunyai pengetahuan tentang internet, atau yang paling minim adalah kita bisa bermedia sosial, seperti bermain facebook.
Bisnis online mempunyai cakupan yang sangat luas, kita akan sebutkan beberapa media yang bisa kita jadikan sebagai bisnis diantaranya :

  • Marketplace (Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada dll.)
  • Facebook
  • Instagram
  • Blog/Website
  • Youtube
  • Aplikasi Android

Saya urutkan mulai dari mulai yang termudah sampai agak sulit.

1. MarketPlace

Sudah menjadi rahasia umum, marketplace adalah tempat bisnis online dan menjadi peluang usaha online yang sekarang sangat diminati baik oleh kalangan atas yang berduit sampai kalangan bawah yang mencari barang barang murah di internet.

Untuk berjualan di marketplace setidaknya kita harus mempunyai modal terlebih dahulu.
Tapi tenang, sekarang adalah zaman teknologi informasi yang begitu canggih, kita tidak perlu mengeluarkan begitu banyak modal untuk berjualan di marketplace, yang kita butuhkan hanyalah komunikasi dengan pihak lainnya. Seperti apa itu ?
Yang saya maksud adalah kita menjadi seorang Dropshipper.

Untuk mengetahui apa itu Dropshipper, silahkan masuk ke link ini.
Dengan menjadi dropshipper, selain kita bekerja online tanpa modal, kita bisa juga memperoleh laba yang tidak kalah seperti orang yang berjualan pada umumnya, dan tentunya sangat fleksibel bisa dikerjakan dimana saja kapan saja selama kita terhubung dengan internet.

2. Facebook

Facebook adalah media sosial yang paling banyak diminati di dunia, terhitung sejak hari ini pengguna facebook mencapai angka 150 juta di seluruh dunia. Itulah alasan kenapa facebook sangat cocok sebagai tempat kita mempromosikan barang atau jasa yang kita punya.

Selain sebagai tempat promosi, sekarang facebook membuka marketplace sendiri di platformnya, tak jauh berbeda dengan marketplace pada umumnya, di facebook kita juga bisa berjualan barang atau jasa yang kita punya.

Kita juga bisa mengkolaborasikan dengan marketplace lainnya, seperti contohnya kita droship barang barang dari suplyer kemudian kita berjualan di shopee dan kita promosikan di facebook.
Banyak dari temen temen saya yang sukses dengan cara seperti itu, dan memperoleh penghasilan sampai puluhan juta rupiah setiap bulannya.

3. Instagram

Seperti halnya facebook, di Instagram kita bisa mempromosikan barang atau jasa yang kita punya, bahkan kita bisa langsung menjual barang atau jasa kita langsung ke konsumen, kelebihan dari instagram adalah kita bisa menjangkau konsumen kita secara tertarget karena di instagram mempunyai sistem hastag, yang bisa kita tulis dan tunjukan untuk target konsumen kita, seperti contoh kita berjualan baju, kemudian di dalam postingan kita, kita cantumkan hastag :
#bajukeren #bajuindonesia #bajumilenial #bajumodern
dan sebagainya tanpa batasan hastag.

Ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk kita karena selain menjau konsumen tertarget, kita akan lebih mudah menjangkau lebih banyak orang.

4. Blog/Website

Peluang usaha tanpa modal berikutnya adalah kita menjadi seorang penulis lepas pada blog/website.
Selain sebagai tempat menulis, blog/website juga menjadi salah satu media promosi potensial yang sangat keren, coba kita bayangkan seandainya kita mempunyai warung atau toko, kemudian kita mempunyai website sendiri, selain terlihat lebih profesional, kita akan lebih mudah menjangkau konsumen di luar daerah kita bahkan sampai ke luar negri.

5. Youtube

Youtube adalah media berbagi video yang paling diminati sekarang ini didunia, di youtube kita bisa menjadi seorang youtuber, juga kita bisa mempromosikan barang dan jasa yang kita punya.
Untuk menjadi seorang youtuber saya sudah menulis artikelnya sendiri disini, silakan baca secara cermat.

6. Aplikasi

Membuat dan mengembangkan sebuah aplikasi tidaklah semudah kita berjualan di marketplace dan lainnya, karena kita membutuhkan sebuah skill yang mumpuni untuk membuatnya.

Istilahnya kita haru menjadi seorang programmer, baik itu aplikasi android ataupun aplikasi web.
Namun kalau kita sudah bisa membuat sebuah aplikasi, kita sudah mempunyai nilai plus di diri kita, pasalnya sekarang perusahaan perusahaan besar di dunia sangat gencar gencarnya mencari seorang progammer karena tuntutan zaman yang semakin canggih.

Untuk masalah keuntungan sendiri, saya pernah melihat seorang yang menciptakan sebuah aplikasi jual beli pulsa saja, tampilannya sederhana, bisa dijual dengan harga 7 juta per aplikasi.
Bayangkan jika kita punya 10 aplikasi saja, kita sudah bisa menghasilkan 70 juta, hanya bermodalkan skill dan komputer kita.

Demikianlah informasi seputar Bisnis Online yang Gratis 2019 Tanpa Modal dan Mudah Dikerjakan di Rumah

Adsense Susun Atas

Adsense Artikel Tengah1

Adsense Artikel Tengah2

Adsense Susun Artikel Bawah