Adsense Banner Top

Hindari Penipuan Membeli Mobil Bekas Ala OLX



Dengan terus berkembangnya zaman, hampir semua orang saat ini ingin memiliki mobil pribadi. Tapi yang jadi masalah, tidak semua orang memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil baru dari dealer asli. Akhirnya cara terbaik demi memperole mobil idaman adalah dengan membeli yang sudah bekas.

Mungkin Anda tahu saat ini jika Anda mencari mobil bekas berkualitas, OLX MOBIL bekas adalah jawaban terbaiknya. Di situs ini Anda akan menemukan berbagai jenis mobil, dari yang keluaran tahun 70 an sampai mobil terbaru 2019.

Namun, kadang kala dengan popularitas OLX Mobil bekas membuat beberapa orang yang ingin menjual mobil malah melakukan cara yang sedikit curang. Misalkan menjual mobil yang sudah rusak dan tak layak pakai.

Anda perlu menghindari hal ini, penipuan macam ini memang sudah sangat sering terjadi. Bahkan ada beberapa orang yang baru membeli mobil bekas, setelah 1 minggu mobil tersebut mati total. Niat hati ingin irit malah menambah pengeluaran dengan kondisi mobil yang rusak.

Tips Membeli Mobil Bekas Ala OLX

Demi menghindari beberapa jenis penipuan ini, akhirnya kami tergugah untuk menulis artikel trik membeli mobil rekomendasi dari OLX. Lebih lengkapnya Anda bisa simak ulasannya di bawah ini!

Perhatikan Harga dan Kondisi Mobil

Anda jangan mudah tergiur dengan harga murah dan kondisi foto mobil yang masih kinclong. Jika sampai seperti tidak masuk akal antara harga mobil yang di tawarkan dengan kondisi mobil tersebut, maka anda wajib curiga.

Yang paling penting untuk kendaraan adalah kondisi mesinnya. Jika mesin masih sangat bagus, body bisa Anda modifikasi sendiri, tapi jika mesin sudah hancur atau rusak, sebaiknya Anda pikir 2x untuk membelinya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Minta Infomasi Tambahan Pada Pejual

Jika Anda sudah merasa cocok dengan mobil yang di pajang di situs OLX Mobil bekas, agar lebih yakin Anda bisa meminta informasi tambahan. Misalkan saja dengan memintanya foto dengan mobil tersebut. Atau jika perlu Anda bisa meminta penjual untuk memperlihatkan surat surat mobil.

Izin Untuk Inspeksi Mobil

Hal ini sangat penting agar Anda bisa mengetahui secara rinci bagaimana kondisi sebenarnya dari mobil tersebut. Anda bisa mengajaknya bertemu sebelum terjadi proses jual beli mobil bekas tersebut.

Jika sang penjual menolak dengan alasan ini itu, Anda wajib curiga padanya. Jika memang jujur, seharusnya dia akan langsung menyanggupi apa yang Anda inginkan sebagai pembeli agar sama sama mengetahui dan bisa langsung bicara satu sama lain.

Hati-hati Jika Meminta Transfer Lebih Dulu

Puluhan bahkan ada ratusan terjadi penipuan dengan iming iming OLX Mobil bekas bagus dan meminta transfer tanda jadi. Jangan sampai anda melakukan pembayaran jika ada yang meminta demikian, sebab biasanya itu bentuk penipuan.

Anda sudah tahu sekarang bagaimana membeli mobil yang benar ala OLX. Kami berharap dengan tulisan sederhana ini, Anda akan terhindar dari berbagai bentuk penipuan. Sehingga keamanan dan kenyamanan dalam proses membeli mobil bekas, bisa Anda lakukan dengan tepat.

Adsense Susun Atas

Adsense Artikel Tengah1

Adsense Artikel Tengah2

Adsense Susun Artikel Bawah